Hadi Prabowo - Perajin Kulit

on Jumat, 27 Februari 2009

Kerajinan kulit milik Hadi Prabowo asal Dusun Karang Asem Rt.05 Rw 34, Pocong, Wulir Sari, Imogiri, Bantul ini awalnya Hadi Prabowo ikut karir orang tuanya dibidang kerajinan kulit setelah Hadi Prabowo berkeluarga ingin sekali mandiri, dengan modal pinjaman Hadi Prabowo bertekat mendirikan usaha pada tahun 1989 dengan mengikuti jejak orang tuanya di kerajinan kulit yang dikelola oleh Rubinem istrinya.


Dengan keuletan Hadi Prabowo dan Ribinem istrinya dalam menggeluti dikerajinan akhirnya berkembang sampai sekarang, untuk mengembangkan kerajinan dengan bahan bakunya kulit dan asal bahan baku dari kota Yogyakarta membuka showroom di Pasar Seni Gabusan Los I Kav. 13.

Hadi Prabowo dan 4 karyawan tetapnya sebulan bisa menyelesaikan 1000 pcs produk kerajinan, kerajinan yang diproduksi antara lain : Kipas kulit, Pembatas Buku, Wayang dan masih banyak produk yang menjadi karya Hadi Prabowo, namun saat ini yang paling laku dan menjadi andalan Hadi Prabowo yaitu: Kipas, Pembatas Buku dan Wayang Lis. Omzet penjualan per bulan mencapai Rp. 1 sampai 5 juta

Rubinem pengrajin kulit yang lulusan SMA sudah menjual kerajinannya di berbagai kota besar Indonesia di antaranya : Magelang, Bali dan Yogyakarta, walau belum menembus ke mancanegara namun sudah mempunyai pelanggan tetap di Borobudur dan Bali.

0 komentar:

Posting Komentar